muslimah

muslimah
Selalu ingin Mencoba untuk berubah

Rabu, 29 Oktober 2014

Orang keempat "SETAN"

          Abu abdillah menceritakan : “Aku tidak tahu bagaimana menceritakankisah yang pernah kujalani selama beberapa waktu ini. Kisah yang telah mengubah seluruh perjalanan hidupku. Sebenarnya aku belum memutuskan untuk membeberkannya, kecuali karena adanya rasa tanggung jawab dalam diriku pada tTuhan untuk mengingatkan para pemuda yang selalu mendurhakai tuhannya, para pemuda dan pemudi yang selalumengejar sebuah angan-angan dusta atas nama cinta….
          Dahulu kami adalah tiga orang bersahabat. Kami disatukan oleh hobi bersenang-senang. Oh tidak bukan bertiga, tapi empat orang…karena keempat adalah syetan.
          Suatu waktu kami pergi untuk “berburu” gadis-gadis yang bias digoda dengan ucapan semanis madu. Kami akan merayu mereka perlahan-lahan hingga mereka mau ikut ke kebun-kebun kurma yang jauh ke pinggir kota. Dan disana mereka akan terkejut bahwa ternyata kami telah berubah menjadi sekumpulan serigala yang tak mengenal belas kasih….
          Begitulah kami melewati hari-hari kami,,,hingga tiba suatu hari yang tak mungkin dilupakan. Seperti biasa kami kami pergi sebuah kebun. Dan semuanya telah siap. Masing- masing dari kami telah memiliki calon korban, dan tentu saja ditemani dengan minuman penuh laknat itu. Satu-satunya yang kami lupa adalah makanan. Oleh karena itu, selang beberapa waktu kemudian, seorang dari kami pergi untuk membeli makanan malam dengan menggunakan mobilnya. Saat itu kurang lebih jam enam sore. Berjam-jam telah berlalu dan ia tak kunjung datang. Pada pukul sepuluh malam, aku merasa gelisah dan khawatir. Maka aku segera meluncur untuk mencarinya. Dan di jalan, ketika aku dalam perjalanan pulang, aku terkejut karena ternyata ada mobil temanku yang diselimuti api dalam keadaan terbalik.
          Aku segera mendatanginya seperti orang gila. Aku berusaha mengeluarkannya dari mobil yang menyala-nyala itu. Dan aku tidak sadar ketika aku menemukan setengah dari jasadnya telah hangus. Namun ia masih hidup, akupun memindahkannya ke tanah. Beberapa menit kemudian, ia membuka kedua matanya dan berkata : “Api…..Apii….”
          Maka aku putuskan untuk membawanya dengan mobilku secepat mungkinke rumah sakit.
          “tidak ada gunanya, aku tidak akan sampai…” bisiknya lirih dengan suara tangis.
Air mata mengalir dari mataku. Aku melihat dengan mata kepalaku sendiri kawanku meninggal dunia di depanku. Aku tiba-tiba dikejutkan oleh teriakkannya : “ apa yang akan aku katakana padanya ?….apa yang akan aku katakana padanya ?”
          “Dia siapa ?” tanyaku
          “Allah….” Jawabnya dengan suara yang seakan-akan ia baru saja datang sumur yang dalam.
Aku merasa tubuh dan perasaanku bergetar hebat. Dan tiba-tiba temanku itu mengerang keras dan melepaskan nafas terakhirnya…..
          Hari-hari berlalu. Namun gambaran kawanku yang telah pergi itu selalu kembali dan kembali hadir di kepalaku. Ketika ia berteriak saat api melahapnya ; “apa yang harus aku katakana padanya ?”
          Lalu aku bertanya-tanya : “Lalu aku sendiri apa yang kelak akan aku katakana padanya ?”
Air mataku mengalir. Aku diliputi rasa takut yang aneh. Dan pada saat yang sama, muadzin mengumandangkan adzan subuh. Aku merasa bahwa ini adalah panggilanyang khusu ditujukan untukku, untuk memanggilku kejalan cahaya dan petunjuk. Maka aku segera mandi, berwudhu dan mensucikan diriku dari kotoran yang selama bertahun-tahun lamanya aku tenggelam di dalamnya. Hari itu aku menunaikan sholat, dan sejak hari itu, aku tidak pernah meninggalkan satupun kewajiban itu…
          Aku memuji-NYA yang tidak ada patut dipuji selain DIA. Aku telah menjadi seorang manusia yang berbeda. Dan dengan izin allh aku bersiap-siap untuk menunaikan ibadah umrah dan haji juga, insya Allah. Sebab siapa yang tahu ? umur itu di tangan allah.
          Demikian kisah yang saya kutip dari abu abdillah. Semoga Allah meneguhkan kita. Dan tidak ada pesan yang kita sampaikan kepada para pemuda selain pesan : hati-hati dan waspadalah terhadap kawan-kawan yang menolongmu untuk mendurhakai Allah.kisah ini mengandung pelajaran luar biasa. Maka apakah ada yang ingin mengambil pelajaran ?’’’’’


#chiken soup for Muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar